Sabtu, 21 Februari 2015

PANTAI GANSBAAI - Afrika Selatan

   Pantai Gansbaai terletak di Afrika Selatan. Disekitar Pantai Gansbaai terdapat desa nelayan serta destinasi wisata populer di Western Cape, Afrika Selatan. Sejak 1995, atraksi wisata utama di Gansbaai merupakan beranang bersama hiu terganas di dunia, yaitu hiu putih raksasa. Pantai dan perairan Gansbaai memang menjadi eritori spesies buas ini dan menjadi tempat dengan populasi hiu putih terbesar di dunia. Jika ingin berlibur ke sini, hendaknya extra hati-hati, karena serangan hiu putih raksasa secara tiba-tiba akan membuat anda kehilangan nyawa.
    Pada saat musin anjing laut berkembang biak, hiu-hiu putih raksasa ini akan muncul di permukaan air. Para anjing laut akan menjadi mangsanya, tidak jarang juga manusia menadi santapan para hiu-hiu ganas yang kelaparan ini.

I. Sejarah
Hiu Putih yang berenag di tepi pantai
   Pantai Gansbaai menjadi salah satu pantai terseram di dunia, karena banyaknya populasi hiu putih raksasa yang sangat kelaparan. Mengapa pupulasi mereka sangat membludak?

    Pada zaman dulu saat pantai ini belum terjamak oleh manusia, pantai ini menjadi tempat favorit bagi hewan-hewan laut untuk berkembang biak. Salah satunya ikan hiu putih. Para penduduk juga takut untuk mencari ikan di pantai ini, karena mereka takut di serang dan menjadi santapan ikan buas itu. Tercatat bahwa ada 50an kasus serangan dan 19 diantaranya menyebabkan kematian.


2 komentar: