Senin, 23 Februari 2015

PANTAI KAUPOA - Hawaii


      Pantai Kupoa terletak di Pulau Molokai Hawaii, AS terkenal dengan kecantikan, pasir yang putih dan airnya yang jernis serta biru. Tapi, siapa sangka bahwa Pantai Kuoa ini dihuni oleh sosok yang tak terlihat alias hantu. Pantai ini sepi dan tidak berpenghuni. Pantai ini juga sepi dari pengunjung, bahkan tidak penghuni di Pantai ini. Hanya ombak, pasir dan angin serta kayu-kayu pohon yang sudah rusak. 
     Pada awalnya Pantai Kaupoa ramai pengunjung yang menghabiskan waktu di pantai ini dengan berjemur, berselanar, bermain pasir, santai-santai di kedai yang terdapat di pinggir pantai serta melakukan kegiatan yang lainnya. Semenjak cerita mistik dari Pantai ini beredar luas, Pantai ini langsung ditingaalkan oleh penduduknya dan tidak ada para pelancong yang datang untuk berlibur di pantai ini. 
     Pada suatu ketika, ada seorang pengunjung yang berteriak ke arah ayunan yang bergerak sendiri dengan kencangnya, seperti sedang ada yang menaikinya. Tidak hanya sekali kejadian itu terjadi, tapi sudah berkali-kali. Cerita mistik lainnya berasal dari sekelompok nelayan yang kegiatannya hanya memancing di pantai tersebut. Hingga pada akhirnya mereka meninggal dunia tanpa sebab yang jelas dan mereka di kuburkan di Pantai Kaupoa. 
    Tahun 1800 Pantai ini benar-benar ditinggalkan dan kosong. Pada tahun 90an rumah-rumah yang ada di sana dijadikan penginapan untuk para turis. Turis-turis yang menginap tidak ada yang betah sehingga penginapan tersebut dibiarkan kosong dn ditinggalkan. 
     Kini, Pantai tersebut menjadi pantai paling berhantu di dunia. Pantai tersebut kini hanya tinggal bangunan dan pohon-pohon kelapa tanpa daun yang membuat pantai ini semakin seram. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar